Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Nias Utara Meresmikan 3 UPTD Puskesmas Kategori Rawat Inap

Bagikan:

 51,718 Total Views

Nias Utara|Sumut-Targetkasusnews.com,- Sebagian wilayah kecamatan di Kabupaten Nias Utara yang selama ini terisolir serta terkesan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan kelihatan sangat terbatas. Sehingga warga masyarakat merasa terbeban jika mengalami penyakit sulit ditangani di Puskesmas Pembantu (Pustu-red) dan Puskesmas rawat jalan.

Ternyata tergenapi pulalah firman Tuhan berbunyi,”semua indah pada waktunya.”Pasalnya,salah satu dari sejumlah gebrakan yang telah dibuat Pemerintah Kabupaten Nias Utara selama ini, ada 3 Unit Puskesmas yang tersebar di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Afulu, Kecamatan Tugala Oyo dan Kecamatan Namohalu Esiwa, dari status awalnya hanya Puskesmas Rawat Jalan, akhirnya ditingkatkan statusnya menjadi kategori Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD-red) Puskesmas Rawat Inap.

Peresmian yang tergolong bersejarah itu dilaksankan setelah upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Bupati Nias Utara Jalan Gowe Zalawa Senin,(25/4/2022). Pada kesempatan itu,Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd turut menyampaikan apresiasi kepada 10 desa yang sudah melaksanakan dan menetapkan APBdes.

Amizaro menghimbau kepada seluruh aparat desa untuk terus melaksanakan gerakan-gerakan di wilayah kerjanya yang sifatnya membangun demi terwujudnya Visi dan Misi pemerintah,pintanya. Supaya lebih termotivasi kedepan,Bupati,Wabup dan Sekda secara bergantian memberikan piagam penghargaan kepada 3 UPTD Puskesmas Rawat Inap dan 10 desa yang tergolong cepat melaksanakan penetapan APBdes.

Harapan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terisolir di perkampungan Laraga Roi-Roi Kecamatan Afulu,supaya diaktifkan kembali petugas medis di Poskesdes Roi-Roi.Mengingat selama ini,petugas disana jarang kelihatan batang hidungnya.Akibatnya warga yang kena penyakit sulit untuk mendapat pertolongan secara medis.Peresmian UPTD dan pemberian piagam penghargaan itu, turut dihadiri oleh Asisten,Staf Ahli, Kepala OPD,Camat,Lurah para Kepala Desa,THL. (Id-19)

Bagikan: