Politik Tokoh

DPC PKB Kabupaten Batu Bara Minta Ketua Umum DPP PKB Batalkan Fit And Proper Test Calon Ketua DPW PKB Sumut

Bagikan:

 904,649 Total Views

Batu Bara – Pasca penyampaian mossi tidak percaya 18 (Delapan Belas) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) 20/2-2022 yang lalu, Ketua DPC PKB Batu Bara, Zul Irfan meminta Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H. A. Muhaimin Iskandar membatalkan hasil Fit And Proper Test Calon Ketua DPW PKB SUMUT yang disebut-sebut akan menggantikan Ahmad Iman Syukri.

Hal tersebut disampaikan kepada Media, Minggu (20/3) melihat belum turunnya Surat Keputusan (SK) DPW PKB SUMUT Tentang Strukturisasi, komposisi dan personalia kepengurusan baru.

Dijelaskan Irfan, 3 (Tiga) kandidat sebagai calon Ketua DPW PKB SUMUT Dianggap kurang layak untuk Me-manage, dengan alasan jarak, waktu dan tempat sampai ketidak pahaman calon tentang Kultur PKB secara umum, Khususnya Di Wilayah Provinsi Sumut.

Lebih Lanjut, Kata Irfan dalam setiap organisasi bahwa rotasi adalah hal yang biasa, walaupun terkadang harus menyakitkan, Namun penyegaran ditubuh organisasi diperlukan dengan penilaian objektif dan tetap memperhatikan capaian prestasi yang ditoreh seseorang.

Ditengah kondisi Up Greading dan Modernisasi agar PKB disukai oleh kaum milenial serta seluruh kalangan, Irfan beranggapan bahwa calon Ketua DPW PKB SUMUT kedepannya harus berasal dari golongan muda yang telah memiliki pengalaman nasional dan Putra asli sumut.

Saat ditanya awak media terkait nama tokoh muda tersebut, Irfan tegas menjawab Abdul Muin Pulungan,M.Si.

Dengan alasan bahwa Muin memahami Kultur PKB dan mampu mengakomodir kepentingan Partai, baik lokal, Regional maupun Nasional serta berdomisili di Kota Medan.

Untuk mendampingi Abdul Muin menjalankan konsolidasi organisasi, tambah Irfan, Gunawan Abdi Hasibuan sangat cocok, Hal ini dipandang dari sisi jaringan komunikasi dan pertemanan yang dimilikinya selama ini sudah terbangun di seluruh Kabupaten/Kota Di Sumut.

“Kita yakin ketika Ketum menerima usulan yang kita sampaikan dan menetapkan nama tersebut diatas sebagai Ketua maupun Sekretaris, Insya Allah Cita-cita besar PKB Khususnya di Sumut akan tercapai,” Tegas Irfan.

Sebagai pengawas kebijakan Ketua DPW PKB Sumut, Sambung Irfan, Sosok Haji Jansen Harahap,S.Ag sangat pas jika diposisikan sebagai Ketua Dewan Syuro, mengingat Haji Jansen mampu merangkul kalangan Nahdliyin serta sangat berpengalaman dalam berbagai organisasi, Khususnya PKB dan NU. (Rahmat Hidayat)

Bagikan: