Masyarakat Peristiwa Politik Polri

Kumpul Bareng di Banyuwangi, Relawan Jokowi Kawal Kepemimpinan Hingga Tuntas

Bagikan:

 1,015 Total Views

Banyuwangi – Relawan Jokowi terus bergerak mengawal pembangunan di Indonesia. Mereka menilai capaian pemerintahan Jokowi dalam mewujudkan Nawacita terukur dalam berbagai laporan pembangunan yang disampaikan oleh pemerintah.

Hal tersebut terungkap dalam Sambung Rasa Silaturahmi Kumpul Sedulur Relawan Jokowi di Destinasi Wisata Djawatan, Banyuwangi, Minggu (30/1/2022). Mereka adalah relawan relawan Jokowi, diantaranya, REJO Semut Ireng, Petani Perhutanan Sosial( LMDH KTH Sumber Makmur Sejahtera, KTH Tambak Agung , KTH Pandowo Mulyo Desa Sumbermulyo. Sekian itu, LMDH Sobo Wono – Bumi Harjo Glenmore), RAS Darussalam Muncar. GPKS Muncar. Komunitas Driver Laros Banyuwangi (KDLB), Komunitas Milineal Banyuwangi. ARPAS (Arek Pasar Simbar) Cluring, BARA JP dan Jaman.

“Sudah 2 tahun kami tidak ketemu karena pandemi COVID-19. Momentum ini kita pakai diskusi kinerja dan capaian pemerintahan Bapak Jokowi. Nawacita Jokowi adalah cita-cita bersama kita sejak 2014. Mengawal Nawacita adalah tugas dan komitmen kita bersama demi masyarakat Indonesia sejahtera,” ujar Waketum DPP Semut Ireng Hendry Juliant kepada awak media.

Menurut Hendry, capaian pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi tidak bisa terlepas dari peran serta masyarakat yang selalu mendukung program-program tersebut. Guyub rukun, gotong royong dan menjadi satu adalah kunci atas terwujudnya Nawacita yang telah dicita-citakan.

Tak kalah lagi, kata Hendry, Jokowi berhasil mewujudkan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, Jokowi juga dinilai berhasil menghadapi krisis yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

“Itu merupakan salah satu capaian terbesar Presiden Jokowi. Selama kepemimpinannya, Pak Jokowi bisa menyelesaikan pembangunan 17 Bendungan dalam rentang waktu kurang dari 10 tahun,” katanya. (Abii)

Bagikan: