Hukum

Di duga Jumlah Buku Bacaan di Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias Utara Tidak Memenuhi Standar

Bagikan:

 889 Total Views

Nias Utara-Sumut |Targetkasusnews.com. Sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu ada informasi kalau di Dinas Perpustakaan Nias Utara,buku bacaan sangat minim.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas Perpustakaan Amosi Zendato,Selasa (25/01/2022) di kantornya, terkesan sang Kadis tidak bersedia ditemui. Malah dia menyuruh bagian umum untuk melayani jurnalistik.

Tarmizi Gea didampingi temannya di lantai II Kantor Perpustakaan itu membenarkan kalau jumlah buku bacaan dikantornya sangat terbatas. Tarmizi mengatakan, jumlah buku yang tersedia sampai saat ini jauh dibawah standar.Diperkirakannya sekitar 2 ribuan judul buku.Padahal lanjutnya,paling tidak harus disediakan 5 ribuan buku,kata Tarmizi dengan wajah khasnya selalu senyum.

Pada kesempatan itu,Tarmizi menambahkan pihaknya sudah mengusulkan pada saat rapat internal sejumlah 50 ribu exemplar buku bahan bacaan di Dinas Perpustakaan Nias Utara.”Iya pak.Kami sudah mengusulkan 5000 judul x10 exemplar berarti 50 ribuan exemplar buku bahan bacaan.Barusan kami rapat internal bersama Asisten III Setda Kabupaten Nias Utara,”jelasnya. Diketahui pada saat media ini melihat langsung dilantai I kantor tersebut,hanya beberapa rak kayu saja yang terisi buku-buku bacaan.Yah anehnya lagi,buku bacaan rohani sangat minim.(@AZ-Tim)

Bagikan:

Add Comment

Click here to post a comment